ELS.ID NEWS | Website Spesifikasi Lengkap dan Review Laptop No. 1 di Indonesia

Pilih Laptop | Website Spesifikasi Lengkap dan Review Laptop No. 1 di Indonesia

5 Situs Web Font Gratis Terbaik untuk kamu!

3 min read
5 Situs Web Font Gratis Terbaik untuk kamu!

5 Situs Web Font Gratis Terbaik untuk kamu!

Tidak mampu membeli lisensi font?

Situs web ini akan membantu Anda menemukan font gratis yang sempurna untuk proyek kreatif Anda.

5 Situs Web Font Gratis Terbaik untuk kamu!

Cr: Photo by Magda Ehlers

Tidak semua orang mampu membeli lisensi untuk font berbayar yang populer. Jika Anda mencari font untuk digunakan dalam proyek branding baru, poster, atau situs web, Anda mungkin mencari font yang dapat Anda gunakan secara komersial, dan sebaiknya gratis.

Untungnya, internet dipenuhi dengan situs web font gratis. Lihat situs web berikut yang akan membantu Anda menemukan font gratis yang sempurna untuk proyek Anda berikutnya.

 

  1. Google Font

Google Fonts memiliki salah satu koleksi font web-ready terbesar. Ini menawarkan lebih dari 1.000 keluarga font yang berbeda. Anda dapat mempersempit pencarian berdasarkan kategori, bahasa, popularitas, dan bahkan atribut seperti ketebalan atau lebar. Klik pada pratinjau font untuk mengubah teks pratinjau (Anda juga dapat menerapkannya ke semua font di halaman).

Salah satu hal terbaik tentang Google Fonts adalah alat pratinjau fontnya yang serbaguna. Anda dapat memilih untuk melihat pratinjau paragraf atau kalimat dengan font apa pun. Anda juga dapat memperbesar ukuran font atau beralih ke versi font yang berbeda.

Saat Anda menemukan font yang Anda butuhkan, Anda dapat mendownloadnya ke komputer Anda atau mengambil kode untuk menyematkannya di situs Anda.

 

  1. Dafont

Dafont adalah salah satu sumber tertua dan terbaik untuk mengunduh font. Dafont menampilkan lebih dari 50.000 font di situsnya. Memfilter melalui koleksi yang begitu besar bisa jadi menantang. Oleh karena itu, Dafont memiliki sistem kategori tepat di bagian atas. Ini adalah tempat terbaik untuk memulai. Jelajahi sub-kategori seperti Kartun, atau Tulisan Tangan. Anda juga dapat memilah-milah daftar menggunakan tema seperti Halloween, Rustic, Horror, dan sebagainya.

Klik pada Font yang Baru Ditambahkan atau tombol Font Teratas untuk melihat alat pratinjau. Ketik apa yang Anda inginkan di kotak pratinjau dan itu akan muncul pada hasil di bawah ini. Gunakan alat pencarian lanjutan untuk mempersempit hasil Anda lebih lanjut. Jika Anda tahu apa yang Anda cari, buka bilah Pencarian di bagian atas halaman.

Saat Anda menyukai font, cukup klik tombol Unduh untuk menyimpannya secara offline (tidak perlu membuat akun).

 

  1. Urbanfonts

Pikirkan Urbanfonts sebagai Dafont versi modern yang dipoles. Website lebih mudah digunakan dan lebih enak dipandang. Tetapi struktur fundamentalnya sama. Anda akan menemukan daftar font yang dapat Anda sortir berdasarkan kategori, font terbaru, atau popularitas.

Fitur pratinjau Urbanfont juga lebih baik. Anda dapat mempratinjau font menggunakan teks kustom dengan latar belakang hitam. Saat Anda mengarahkan kursor ke pratinjau, Anda akan melihat seluruh alfabet di kotak pratinjau.

 

  1. Fontspace

Fontspace adalah direktori fonta dengan lebih dari 75.000 font terdaftar. Dibutuhkan pendekatan visual untuk menampilkan font. Bersamaan dengan pratinjau font yang dapat diedit biasa, Anda juga akan menemukan gambar dari desainer yang menampilkan font tersebut. Jika Anda mencari font untuk proyek desain grafis, melihatnya digunakan dalam gambar tentu sangat membantu.

Secara default, Fontspace menampilkan semua font. Jika Anda hanya ingin melihat font yang tersedia untuk penggunaan komersial gratis, Anda harus mengklik ikon Gear dan memilih opsi Hanya tampilkan font penggunaan komersial.

 

  1. Dribble

Dribble adalah platform yang mirip dengan Behance, meski tidak sepopuler itu. Dribbble sangat populer di kalangan Desainer UI, jadi Anda akan menemukan banyak pilihan font di situs web. Cukup telusuri “font gratis” untuk memulai. Meskipun koleksinya tidak sebesar Behance, Anda akan menemukan banyak font modern, skrip, dan serif di sini.

Situs web font gratis di atas memudahkan untuk memilih font yang menyenangkan secara estetika. Anda dapat mengunduh ribuan font bagus untuk membumbui proyek apa pun. Kemudian, jika Anda seorang desainer, Anda mungkin ingin menambahkan font tersebut ke program seperti Photoshop atau aplikasi design lainnya.

Anda juga dapat menggunakan font di pengolah kata favorit Anda untuk membantu memberikan sedikit sentuhan ekstra pada dokumen Anda.

 

——————————————————————————————————-

Temukan laptop lainnya dengan harga terbaik hanya disiniĀ 

Baca artikel lainnya :

——————————————————————————————————-

Untuk Spesifikasi lengkap dari laptop ini bisa didapatkan di fitur CARI pada kolom menu atas.

Terima kasih sudah membaca. Semoga bermanfaat.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *