ELS.ID NEWS | Website Spesifikasi Lengkap dan Review Laptop No. 1 di Indonesia

Pilih Laptop | Website Spesifikasi Lengkap dan Review Laptop No. 1 di Indonesia

Apple Kembangkan Teknologi Face ID untuk di Masukkan ke Mac dan MacBook

2 min read

Selama dua tahun terakhir ini, beberapa model dari iPhone dan iPad telah menggunakan teknologi Face ID. Sementara fitur ini belum tersedia di perangkat Mac.

Nah! Apple saat ini sepertinya sedang menyiapkan opsi baru untuk membuka layar Mac dengan wajah. Menyusul Touch ID, Apple bakal menyematkan teknologi Face ID di lini komputernya tersebut.

Dilansir dari website 9to5Mac, hadirnya Face ID di Mac terungkap dari kode referensi yang ditemukan dalam update macOS Big Sur beta 3 yang dirilis oleh Apple pada beberapa hari lalu buat para pengembang terdaftar.

Dimana macOS Big Sur beta 3 mengungkap adanya ekstensi baru dengan kode yang mendukung fitur kamera bernama ‘PearlCamera’. Kode ini digunakan Apple untuk kamera TrueDepth dan Face ID. Sistem kamera depan yang canggih ini pertama kali dikenalkan oleh Apple di iPhone X pada 2017.

Lebih lanjut, sumber yang sama menemukan sejumlah kode dalam ekstensi tersebut yakni ‘FaceDetect’ dan ‘BioCapture’. Kedua kode ini mengkonfirmasi bila Face ID bakal hadir di Mac.

Sebelumnya, Apple hanya menyematkan Face ID di beberapa model iPhone dan iPad Pro. Pasalnya mereka tidak lagi mengadopsi Touch ID di perangkat-perangkat tersebut.

Setelah menghapus Touch ID di iPhone dan iPad, Apple lantas menyematkannya di MacBook Pro dan MacBook Air. Di komputer Mac tersebut, Touch ID terintegrasi dengan tombol power di keyboard.

Kendati tidak ada bocoran kapan Face ID bakal hadir di Mac, namun rangkaian kode yang ditemukan dalam macOS Big Sur beta 3 cukup mengindikasikan teknologi pengenalan wajah ini bakal hadir dalam waktu dekat.

Terlebih, perusahaan teknologi asal Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) tersebut rencananya akan meluncurkan Mac generasi baru dengan Apple Silicon, prosesor berbasis ARM, pada tahun ini.

Sumber : 9to5Mac

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *