ELS.ID NEWS | Website Spesifikasi Lengkap dan Review Laptop No. 1 di Indonesia

Pilih Laptop | Website Spesifikasi Lengkap dan Review Laptop No. 1 di Indonesia

Laptop Tipis, Ringan dan Powerful dari Huawei

3 min read

HUAWEI MATEBOOK D14

Spesifikasi :

AMD Ryzen 7 3700U – Up to 4,0Ghz | 4 Core 8 Threads | DR4 8GB | SSD 512GB | On Board AMD Vega 10

huawei matebook d14

Impresi pertama melihat laptop Huawei Matebook D14 ini adalah kesan sederhana dan minimalis yang berbalut warna Mistyc Silver. Material utama menggunakan Alumunium Alloy yang membuat kesan kokoh pada laptop ini dan juga terlihat tipis dengan tebal 1,59 cm. Dari bobot juga sangat ringan dengan 1,3 kilogram saja, sehingga mudah untuk dibawa terlebih untuk orang dengan mobilitas tinggi.

Laptop ini memiliki kapasitas baterai yang tinggi yaitu 56Wh sehingga dapat digunakan hingga 9,5 jam dengan pemutaran video beresolusi 1080 piksel secara terus menerus, hanya dalam sekali pengisian daya. Sehingga, kita tidak perlu khawatir terhadap persentase daya atau baterai.

huawei matebook d14

Melihat kedua sisinya, terdapat beberapa konektor yang hampir sama dengan laptop modern generasi terbaru lainnya seperti 1x USB Type-C yang dapat digunakan sebagai Power Delivery/DC-In, 1x USB 3.1 Gen 1 dan 1x HDMI. Sedangkan disisi kanan memiliki 1x USB 2.0 dan 1x Audio Jack Combo 3.5mm.

huawei matebook d14 huawei matebook d14

LAYAR HUAWEI MATEBOOK D 14

huawei matebook d14

Ketika sudah membuka laptop ini akan terlihat bezel tipis pada ketiga sisinya, atas kiri kanan, dengan layar sebesar 14 inch dengan resolusi Full HD berpanel IPS, refresh rate 60 Hz, brightness 250 nits, color gamut 46% NTSC  dan menggunakan Anti Glare. Rasio screen-to-body 84%.  Laptop Huawei matebook D14 memiliki aplikasi Display manager yang memudahkan pengguna untuk mengatur Eye comfort dan color temperature. Layarnya pun dapat kita maksimalkan hingga terbuka 180 derajat. Panel yang digunakan oleh Huawei Matebook D14 telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland untuk emisi cahaya biru yang rendah, sehingga dapat melindungi mata dengan lebih baik.

 

huawei matebook d14

Keyboard yang digunakan adalah tipe Chiclet, yang memiliki backlit keyboard warna putih dengan tingkat kecerahan yang dapat kamu atur sendiri tingkat kecerahannya. Dari hasil percobaan kami, keyboardnya nyaman digunakan untuk baik untuk mengetik, membuat design dan bahkan bermain game. Touchpad yang tersedia juga cukup lebar yang sudah mendapat support dari Windows Precision Driver, sehingga tidak ada tombol klik kanan kiri yang kelihatan secara fisik. Jika biasanya webcam berada diatas layar, pada laptop ini berada diantara tombol F6 dan F7 keyboard, yang memiliki resolusi 720p 30fps, dimana webcam ini terkesan berada ditempat yang tidak sesuai karena membuat sudut gambar menjadi kurang pas digunakan.

huawei matebook d14

Keamanan yang diberikan Huawei pada laptop ini terletak pada fingerprint scanner yang tergabung dengan tombol power pada sisi kanan atas. Hal ini memudahkan pengguna untuk tidak perlu sign-in windows hanya dengan sidik jari yang terdaftar. Terdapat 2 Stereo Speaker yang terdapat di bawah kanan kiri laptop ini.

Fitur PC Manager diberikan Huawei untuk memonitor penggunaan CPU dan RAM, melakukan update driver hingga mengatur waktu backlit keyboard.

Huawei Share pada laptop ini memungkinkan pengguna menghubungkan smartphone Huawei yang dimiliki, yang akan memudahkan dalam multitasking smartphone dan laptop.

 

 KELEBIHAN  HUAWEI MATEBOOK D14 

  • Performa handal dari Ryzen 7 3700U
  • Design yang modern, tipis dan ringan untuk memudahkan mobilitas
  • Layar yang luas dengan bezel tipis pada 3 sisinya, 84% screen-to-body ratio
  • Sudah bersertifikasi TUV Rheinland untuk perlindungan mata
  • Terdapat fitur fingerprint

KEKURANGAN HUAWEI MATEBOOK D14

HARGA HUAWEI MATEBOOK D14

Harga laptop premium Huawei Matebook D14 terbaru di Indonesia yang didapatkan dari partner kami yaitu ELS Computer adalah Rp 10.499.000.

——————————————————————————————————-

Temukan laptop lainnya dengan harga terbaik hanya disini  

Baca artikel lainnya :

——————————————————————————————————-

Untuk Spesifikasi lengkap dari laptop ini bisa didapatkan di fitur CARI pada kolom menu atas.

Terima kasih sudah membaca. Semoga bermanfaat.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *