ELS.ID NEWS | Website Spesifikasi Lengkap dan Review Laptop No. 1 di Indonesia

Pilih Laptop | Website Spesifikasi Lengkap dan Review Laptop No. 1 di Indonesia

Atur Duit Makin Gampang Pakai Money Lover !

2 min read

Baru aja gajian tapi kok udah kosong aja ya ini dompet ? Kemana perginya nih cuan, kok ga kerasa.

Hmmm, ada yang pernah ngalamin kejadian kayak gini ? “IYAA..AKU BANGET !

Pernah kepikiran buat ngatur keuangan pribadi, tapi bingung harus gimana ? Males kalo harus nulis di buku ?

Yuk kenalan sama aplikasi Money Lover. Salah satu aplikasi yang tersedia di google play yang dapat kamu download secara gratis. Aplikasi ini telah didownload lebih dari 5 juta kali dengan rating 4.5 dari 173 ribu ulasan.

“Wih mantep dong tuh ! Ajarin dong !”

Sumber : Google/UXCollective

So, first of all..anjay pake english..

Pertama, untuk mengakses money lover, kamu harus login terlebih dahulu. Bisa mengunakan email ataupun akun facebook yang kamu punya. Kemudian, kamu bakal disuruh milih mata uang yang digunakan. Pake USD aja. Ga deng boong. Pake rupiah lah. Kan cinta rupiah. Oke lanjut.

Sumber : Google/HelloGrads

Nah, setelah login, kamu bakal disuruh ngisi berapa pendapatan dan pengeluaran sehari-hari sesuai kategori. Nanti bakal banyak macem pilihannya, mulai dari pengeluaran untuk tagihan, belanja, makan, jajan, dll. Kalo di slide ke kiri, ada pilihan pemasukan, dimana terdapat pilihan seperti gaji, pemberian, penjualan, dll. Atau misalkan kamu mau buat tambahan bisa banget, tinggal klik tanda + di paling bawah pilihan kategori.

Setelah milih kategori, bisa deh tuh masukin jumlahnya. Misal berapa ratus juta, milyar sampe ribuan juga bisa. Mau nambahin catatan pengeluaran juga tinggal ketik aja kok.

Pengeluaran dan pemasukan ini bisa kamu atur tanggalnya juga, jadi buat kamu yang mau bayar sesuatu dimasa depan juga bisa.

Sumber : Google/Teknobos

Setelah itu system dari money lover bakal mengurangi pendapatan kalian dengan pengeluaran yang telah dilakukan. Jadi ga ribet lagi deh. Tinggal masukin doang, gampang banget kan. Semua pengeluaran atau tagihan bakal terpantau. Melihat hutang yang belum kebayar juga bisa lho guys.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *