free web hit counter

Syarat & Ketentuan

Selamat Datang di ELS.ID ("Situs"). Pengguna disarankan untuk membaca dan memahami semua Syarat & Ketentuan ini sebelum menggunakan dan/atau menerima konten yang terdapat di dalam Situs karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum. Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs ELS.ID, maka Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami, menyetujui dan tunduk terhadap semua isi dalam Syarat & Ketentuan di bawah ini. Syarat & Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan CV. Sukses Sejati Computama, Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu dan/atau seluruh isi Syarat & Ketentuan, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan situs kami.

DEFINISI

Akun adalah Akun ELS.ID yang Pengguna perlukan untuk mendaftar di Platform kami jika Pengguna ingin melakukan Pesanan

Situs adalah situs ELS.ID yang dapat diakses melalu https://www.ELS.ID/

Platform adalah Situs ELS.ID dan situs atau aplikasi lainnya yang mungkin kami miliki dan kelola dari waktu ke waktu, yang masing-masing akan disebut sebagai “Platform”;

Barang adalah barang-barang yang ditawarkan dan dijual melalui aplikasi dan situs ELS.ID

Dalam Perjanjian ini yang dimaksud dengan “Pengguna” adalah orang perseorangan, baik warga negara Indonesia, warga negara asing, maupun badan hukum dengan kemampuan menggunakan komputer, jaringan, komputer dan/atau media elektronik lainnya yang mampu untuk mengakses situs ELS.ID sesuai dengan keperluannya dan telah membuat sebuah nama akun (username) dan sandi (password).

Pengguna Terdaftar (verified member) adalah Pengguna yang telah membuat sebuah nama akun (username) dan sandi (password) telah melengkapi seluruh prosedur dan proses verifikasi yang ada pada situs ELS.ID. Pengguna Terdaftar selanjutnya disebut sebagai “Pengguna”.

KETENTUAN UMUM

Kami, CV. Sukses Sejati Computama secara resmi hanya hadir di situs ELS.ID dan ELS.CO.ID, segala informasi, nomor rekening resmi, nomor telepon, e-mail dan lain-lain semua tertera di situs dan hanya isi di situs resmi tersebut di atas yang bisa kami pertanggung jawabkan kebenarannya. Bilamana ada pihak-pihak yang mengatasnamakan ELS.ID beserta anak usahanya dan mengiming-imingkan hadiah, harga diskon, barang dan atau bentuk toko dengan nama dan atau atribut yang mirip, kami tidak bertanggung jawab atas segala akibat ilegal yang ditimbulkan.

Kami akan menjaga informasi pribadi Pengguna dan tidak akan memberikan/membagi kepada pihak manapun karena situs kami sudah dioperasikan dengan menggunakan sistem database yang aman dan terenkripsi, sehingga seluruh informasi pribadi Pengguna disimpan hanya untuk digunakan oleh kami. kami akan melindungi informasi pribadi milik pengguna seperti yang dijelaskan di Kebijakan Privasi perusahaan kami.

Seluruh informasi mengenai produk dan masa garansi mengikuti Invoice. Untuk pengajuan klaim garansi Pengguna dapat kunjungi http://www.ELS.ID/help/warranty.

Sukses Sejati Computama dan toko-toko resmi kami tidak menerima dan/atau menganjurkan untuk instalasi perangkat lunak secara ilegal dalam bentuk apapun kepada Pengguna.

Jika dalam keadaan tertentu, terdapat kesalahan harga dari sebuah produk yang disebabkan oleh kesalahan pengetikan (Typo) atau kesalahan harga dan informasi dari supplier maka ELS.ID berhak untuk menolak dan/atau membatalkan setiap pesanan yang menggunakan harga yang salah, termasuk pesanan yang telah dibayarkan oleh Pengguna.

Kami tidak bertanggung jawab terhadap segala penyalahgunaan barang yang telah di beli. Semua penggunaan barang yang tidak benar atau tidak sesuai hukum, faedah, norma-norma, undang-undang yang berlaku menjadi tanggung jawab pembeli sejak menerima barang yang dimaksud. Kerugian yang ditimbulkan menjadi tanggung jawab Pengguna sendiri.

Kami tidak bertanggung jawab terhadap segala transaksi Pengguna yang mengatasnamakan CV. Sukses Sejati Computama dan/atau ELS.ID diluar dari platform kami tanpa seizin dan sepengetahuan ELS.ID. Bagi Pengguna yang melanggar ketentuan ini akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

Apabila Pengguna terbukti mengatasnamakan dirinya sebagai perwakilan ELS.ID untuk tujuan komersil tanpa sepengetahuan dan seizin ELS.ID, maka setiap transaksi yang masih berjalan di ELS.ID akan dikarantinakan (ditahan) dan setiap transaksi dinyatakan hangus dan dana yang telah dikirimkan ke kami tidak akan di refund kepada pengguna dan sepenuhnya menjadi milik ELS.ID.

Setiap Pengguna dianggap telah membaca, mengetahui, memahami dan menerima seluruh syarat dan ketentuan yang ada di platform kami, serta Pengguna juga telah membaca, mengetahui dan memahami setiap risiko yang timbul atas penggunaan produk-produk yang dibelinya, terutama untuk produk yang memiliki risiko penggunaan. dengan ini Pengguna dengan sadar dan tanpa paksaan dari pihak manapun untuk membebaskan kami CV. Sukses Sejati Computama dan/atau ELS.ID dari segala tuntutan hukum secara perdata maupun pidana atas pembelian setiap produk di situs ELS.ID.

TRANSAKSI, HARGA DAN METODE PEMBAYARAN

Pengguna agar dapat melakukan transaksi dan/atau melakukan Pesanan, Pengguna harus membuat Akun di Platform.

Pengguna perlu memasukan informasi yang benar dan akurat. Pengguna juga perlu memastikan bahwa informasi Pengguna adalah informasi yang terkini dan menginformasikan kepada kami apabila ada perubahan dengan cara menggunakan fitur yang ada dalam Platform. Pengguna dilarang untuk menyalahgunakan Platform dengan menciptakan beberapa akun pengguna.

Pengguna diwajibkan untuk bertransaksi melalui prosedur yang telah ditetapkan oleh ELS.ID, Pengguna melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pengguna, setiap transaksi barang yang telah dibeli dan lunas dibayarkan tidak dapat ditukar dan/atau dikembalikan.

 

Setiap transaksi yang dilakukan oleh Pengguna akan diproses dalam bentuk mata uang Rupiah.

Invoice hanya akan mereservasi barang apabila pembayaran atas invoice tersebut telah diverifikasi oleh kami, sehingga apabila Pengguna belum melakukan pembayaran atas invoice tersebut maka harga tidak mengikat dan harga dapat berubah sewaktu-waktu, dan Invoice yang dikeluarkan oleh ELS.ID hanya berlaku selama 1 x 24 jam sejak nota di terbitkan.

Apabila invoice yang sudah lewat dari masa berlaku sejak nota di terbitkan, kami menyarankan untuk mengkonfirmasikan kembali kepada sales kami jika Pengguna bermaksud untuk melakukan pelunasan invoice, dikarenakan kami tidak dapat menjamin adanya perubahan harga dan ketersediaan barang.

Apabila Pengguna telah melakukan pembayaran, maka Pengguna dianggap telah menyetujui nominal pembayaran dan segala biaya lainnya yang tertera pada invoice.

Pengguna yang telah melunasi Invoice yang kami terbitkan, apabila terjadinya penurunan harga atas barang tersebut maka Pengguna tidak dapat menuntut ELS.ID untuk pengembalian uang/refund dari selisih harga barang tersebut.

Pengguna dapat memilih metode pembayaran dengan pilihan Transfer Virtual Akun (VA).

Setiap transaksi yang menggunakan metode Pick up In Store, apabila barang yang telah di pesan oleh Pengguna tidak diambil dalam jangka waktu 30 (tiga puluh hari) hari sejak kode pickup dikirimkan ke Pengguna, maka status barang tersebut menjadi barang yang tidak dikuasai.

PENGIRIMAN

Kami akan mengirimkan Barang sesuai dengan pesanan Pengguna, setelah Kami menerima konfirmasi pembayaran Pesanan dalam waktu 1x24 jam dengan jumlah total pembayaran yang tercantum dalam Pemesanan.

Kami akan mengirimkan Barang kepada Pengguna berdasarkan alamat penerima sebagaimana yang tercantum di dalam Pemesanan. Estimasi waktu pengiriman dapat Pengguna lihat pada saat checkout Pemesanan.

Untuk mengurangi kerugian atas kerusakan dan/atau kehilangan produk ketika proses pengiriman dari Pihak Kurir Logistik ke alamat Pengguna, Kami memberikan pilihan kepada Pengguna untuk menggunakan proteksi asuransi pengiriman untuk melindungi setiap barang yang Pengguna pesan apabila terjadi kehilangan atau rusak karena pengantaran, dimana proteksi asuransi tersebut akan dikenakan biaya tambahan dan tidak bersifat wajib.

Apabila Pengguna menerima paket dengan kondisi rusak yang diakibatkan oleh kelalaian dari Pihak kurir logistik, Kami akan mengusahakan untuk membantu Pengguna dalam hal pengajuan klaim dan meminta pertanggung jawaban kepada Pihak logistik atas kelalaian yang mengakibatkan kerugian terhadap Pengguna dimana Pengguna harus menyertakan video unboxing saat penerimaan paket tersebut dan video tersebut akan kami teruskan ke pihak ekspedisi untuk pengajuan ganti kerugian.

Apabila Pengiriman paket dari partner kurir logistik tertunda pengantarannya yang disebabkan karena adanya penolakan paket dari Pengguna dengan alasan tertentu, maka paket akan dikirim kembali ke alamat Pengirim dan Dana akan kami kembalikan dengan adanya pemotongan biaya Pengiriman.

KETENTUAN REFUND

Setiap transaksi barang yang telah dipesan dan dibayarkan lunas oleh Pengguna namun stok barang tersebut sedang kosong, maka kami akan menawarkan kepada Pengguna untuk tetap menunggu hingga barang tersedia (keep order) atau ditukar dengan barang lain dengan harga yang sama dan/atau Pengguna dapat pengajuan pengembalian dana sebesar 100% (seratus persen) tanpa adanya potongan biaya administrasi.

Proses pengajuan Pengembalian dana terhitung 7-14 Hari Kerja setelah kami menerima pengajuan pengembalian dana dari Pengguna.

Kami berhak melakukan pembatalan transaksi apabila ditemukan adanya kecurangan dan/atau pelanggaran syarat dan ketentuan Kami selambat-lambatnya selama 30 hari terhitung sejak tanggal pembatalan transaksi.

Pengembalian Dana akan dilakukan oleh Kami apabila terdapat pembatalan pesanan, kesalahan harga yang disebabkan oleh pihak Kami, dll. Pengembalian dana akan dilakukan dengan mekanisme transfer.

Kami mensyaratkan minimal pengembalian dana sebesar Rp 10.000,- (sepuluh ribu rupiah). Apabila jumlah nominal tertera di bawah Rp 10.000,- (sepuluh ribu rupiah) maka proses pengembalian dana akan kami lakukan penolakan.

Pengembalian dana tidak dapat dilakukan secara tunai di toko resmi dan/atau cabang kami.

BARANG RUSAK

Kami selalu berusaha untuk memberikan deskripsi Produk, kondisi Barang, Bentuk Gambar dan Ilustrasi yang Pengguna lihat pada Situs dan/atau Aplikasi kami, apabila kondisi Barang yang Pengguna terima (misalnya sehubungan dengan kualitas warna atau bahan atau merek yang tercantum hanya sebagai contoh bentuk barang). terdapat ada perbedaan kondisi barang tersebut Pengguna dapat mengajukan klaim perbedaan barang dengan deskripsi yang tertera pada situs dan/atau aplikasi dapat dilakukan selama segel produk belum dicopot dan kondisi produk belum digunakan.

Semua deskripsi, informasi, data, dan/atau materi dalam bentuk apapun yang kami publikasikan dalam Situs atau Aplikasi semua sesuai dengan informasi yang ingin kami sampaikan dan kami tidak membuat pernyataan, jaminan maupun janji baik yang tersirat maupun yang tersurat atau makna apapun yang tersembunyi di dalam deskripsi produk yang kami jual.

Pengguna dapat mengajukan Pengembalian barang apabila barang tersebut mengalami kerusakan bukan karena proses pengiriman yang dapat dibuktikan dengan bukti otentik seperti melakukan video unboxing ketika paket telah diterima oleh Pengguna dengan batas waktu pengajuan komplain 1x24 jam sejak dikonfirmasi oleh pihak kurir logistic yang mengantarkan, apabila lewat dari batas waktu yang ditetapkan.

Setelah Kami menerima pengajuan pengembalian barang dalam masa garansi, Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap barang tersebut dalam jangka waktu 14 (empat belas) hari kerja dan kami informasikan kepada Pengguna dengan dua ketentuan sebagai berikut:

Apabila barangnya terbukti rusak bukan karena proses pengiriman, maka kami akan mengganti Barang (jika ada) dan akan mengembalikan dana kepada Pengguna apabila barang out of stock yang akan Kami informasikan melalui email atau media komunikasi lainnya yang telah terdaftar pada Platform ELS.ID dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku.

Apabila Barang tidak terbukti rusak, Kami memiliki hak untuk memutuskan untuk tidak memperbaiki Barang tersebut atau tidak mengganti Barang tersebut dengan Barang yang baru atau tidak mengembalikan uang Pengguna, dan Kami akan menginformasikan kepada Pengguna melalui email atau media komunikasi lainnya agar Pengguna dapat mengambil barang tersebut di toko (tempat service), atau meminta bantuan Kami untuk mengirimkan barang tersebut ke Pengguna dengan metode “bayar di tujuan”.

GANTI KERUGIAN

Pengguna setuju untuk mengganti kerugian, membela, membebaskan CV. Sukses Sejati Computama dan/atau ELS.ID, direktur, pejabat, karyawan, konsultan, agen, dan afiliasi, dari setiap dan semua klaim pihak ketiga, kewajiban, kerusakan dan/atau biaya (termasuk namun tidak terbatas pada, biaya hukum) yang timbul dari penggunaan Platform ini oleh Pengguna atau pelanggaran Anda terhadap Syarat dan Ketentuan ini

FORCE MAJEUR

Pengguna menyetujui bahwa adanya hambatan atau keterlambatan dalam pelaksanaan perjanjian yang disebabkan oleh keadaan diluar kemampuan manusia, termasuk namun tidak terbatas pada:

Pemogokan, lock-out atau tindakan industrial lainnya

Keributan sipil, kerusuhan, invasi, serangan teroris atau ancaman serangan teroris, perang (baik dinyatakan atau tidak) atau ancaman atau persiapan untuk perang.

Kebakaran, ledakan, badai, banjir, gempa bumi, longsor, wabah atau bencana alam lainnya.

Keterbatasan atau tidak dapat digunakannya kereta api, pesawat pengirim, alat transportasi bermotor atau alat transportasi lainnya baik publik atau swasta.

Keterbatasan atau tidak dapat digunakannya jaringan telekomunikasi publik atau swasta

Tindakan, keputusan, undang-undang, peraturan atau pembatasan dari pemerintah, pengiriman, pos atau aksi mogok transportasi lain yang berkaitan, kegagalan atau kecelakaan.

Apabila peristiwa Force Majeure berlangsung selama lebih dari satu minggu, baik Pengguna atau kami dapat mengakhiri Kontrak segera dengan pemberitahuan tertulis dan tanpa Kewajiban lain selain dari pengembalian Produk yang sudah Anda bayar namun belum terkirim.

Jika kami perlu menyediakan Produk yang identik atau serupa untuk lebih dari satu Pelanggan dan tidak dapat menyediakannya untuk Pengguna dikarenakan alasan Force Majeure, maka kami berhak untuk memutuskan Kontak mana yang akan kami penuhi dan sampai sejauh apa pemenuhan yang dapat dilakukan.

Kami berhak untuk menentukan solusi yang dapat digunakan untuk memenuhi kewajiban kami berdasarkan Kontrak dalam hal terjadi peristiwa Force Majeure.

HAK PIHAK KETIGA

Siapapun yang bukan merupakan pihak dalam Syarat dan Ketentuan atau pihak yang tidak memiliki hak atasnya atau pihak yang tidak berhak menerima keuntungan dari ketentuan tersebut, walaupun pihak tersebut mengandalkan atau merujuk atau menyetujui bagian dari Syarat dan Ketentuan atau Kontrak.

HUKUM YANG BERLAKU

Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Pengguna setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.

VARIASI

Kami dapat sewaktu-waktu melakukan perubahan atau pembaruan terhadap ketentuan ini. Kami menyarankan agar pengguna membaca secara seksama dan memeriksa ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Kami, maka Pengguna dianggap menyetujui apabila adanya perubahan-perubahan dalam syarat dan ketentuan ini.

INFORMASI TAMBAHAN

Apabila Pengguna mengalami Kendala dalam bertransaksi pada platform kami, maka Pengguna dapat kirimkan keluhan melalui email ke sales@els.co.id.